Begini Cara Ganti Password Instagram

  • Bagikan

KluetMedia.com | Instagram adalah salah satu jejaraingan media sosial terpopuler  yang digunakan oleh masyarakat dunia tak terkecuali masyarakat Indonesia. Melalui platform ini, para pengguna dapat berbagi aktivitas lewat foto maupun video.

Layan Instagram tersebut dapat digunakan melalui desktop (via web) maupun aplikasi Android. Untuk menjaga agar keamanan akun Anda tidak mudah diretas, pengguna Instagram dapat mengganti kata sandi (password) secara berkala.

Prosesnya mengganti kata sandi atau pasword IG pun terbilang sangat mudah serta dapat juga dilakukan via desktop ataupun ponsel.

Berikut bantuan lengkap dan mudah cara mengganti password akun Instagram, sebagaimana dihimpun KluetMedia dari teknokompas, Minggu (13/6/2021).

1. Lewat desktop

Langka pertama yang harus dilakukan adalah, akses website Instagram dan login ke akun Anda. Kemudian, klik ikon foto profil di pojok kanan atas.

Kemudian, Pilih menu “Settings” dan klik opsi “Change Password”. Masukkan password yang saat ini Anda gunakan pada kolom pertama.

Selanjutnya dengan mengisi password baru di kolom kedua dan ketiga. Jika Anda sudah yakin, klik tombol “Change Password” untuk mengubah password akun Instagram Anda.

2. Lewat aplikasi di ponsel

Cara Ganti Password Instagram lewat aplikasi di ponsel adalah, Pastikan Anda sudah masuk ke dalam akun yang dikehendaki. Kemudian, masuk ke halaman Profil akun dengan menekan ikon foto yang terletak di pojok kanan bawah aplikasi.

Selanjutnya, tekan ikon garis bertumpuk di sisi kanan atas, pilih opsi “Settings”, dan klik “Security”.

Kemudian, pada menu “Security”, klik opsi “Password”. Sistem akan secara otomatis menampilkan tiga kolom password.

Isi kolom pertama dengan password yang Anda gunakan saat ini. Kemudian, masukan password yang baru dibuat pada kolom kedua dan ketiga.

Jika ketiga kolom sudah terisi, klik ikon “centang” di pojok kanan atas untuk mengganti password akun Instagram Anda.

Agar keamanan password lebih terjaga, Anda juga dapat membuat password dengan mengombinasikan karakter antara huruf dan angka.

 

  • Bagikan