Cara Mengatasi Blokir Akses Internet Baik Telkomsel

https://internetbaik.telkomsel.com/block

Cara Mengatasi Blokir Akses Internet Baik Telkomsel

Blokir akses internet dapat menjadi masalah yang mengganggu saat Anda menggunakan layanan Telkomsel.

Namun, dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat mencoba mengatasi blokir akses tersebut dan kembali menikmati internet yang baik dari Telkomsel.

Nah, berikut ada beberapa tips dan langkah-langkah yang dapat Anda coba untuk mengatasi blokir akses internet baik Telkomsel.

Gunakan VPN (Virtual Private Network)

Menggunakan VPN adalah salah satu cara efektif untuk mengatasi blokir akses internet. VPN akan mengenkripsi lalu lintas internet Anda dan mengarahkannya melalui server terpisah, sehingga menyembunyikan identitas dan lokasi Anda.

Unduh dan instal aplikasi VPN dari penyedia tepercaya, lalu aktifkan VPN sebelum mengakses internet. Ini dapat membantu Anda melewati pemblokiran yang diterapkan oleh Telkomsel.

Ganti DNS

Blokir akses internet bisa disebabkan oleh pembatasan DNS yang diterapkan oleh Telkomsel. Anda dapat mencoba mengganti DNS default dengan DNS publik seperti Google DNS atau OpenDNS.

Untuk melakukannya, buka pengaturan jaringan di perangkat Anda, temukan opsi untuk mengubah pengaturan DNS, dan masukkan DNS yang ingin Anda gunakan.

Gunakan Proxy

Menggunakan proxy server adalah opsi lain untuk mengatasi blokir akses internet. Proxy server bertindak sebagai perantara antara perangkat Anda dan server yang Anda akses, sehingga menyembunyikan alamat IP Anda. Anda dapat mencari proxy server online dan mengonfigurasikannya di pengaturan jaringan perangkat Anda.

Clear Cache dan Data Aplikasi

Blokir akses internet juga bisa terjadi karena cache dan data yang tersimpan pada aplikasi. Cobalah membersihkan cache dan data aplikasi yang terkait dengan koneksi internet Anda.

Buka pengaturan perangkat, temukan menu Aplikasi atau Pengelola Aplikasi, pilih aplikasi yang terkait dengan koneksi internet, lalu pilih opsi untuk membersihkan cache dan data aplikasi.

Hubungi Layanan Pelanggan Telkomsel

Jika semua langkah di atas tidak berhasil, disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan Telkomsel. Mereka akan dapat memberikan bantuan lebih lanjut dan memeriksa apakah ada masalah khusus dengan akun atau koneksi internet Anda.

Gunakan Browser Opera

Cara lain untuk mengatasi https //internetbaik.telkomsel.com/block yaitu dengan menggunakan browser Opera. Aplikasi browser ini cukup ampuh untuk membuka situs website yang terblokir sehingga tidak dapat di akses.

Pasalnya, dalam aplikasi ini sudah tersedia VPN gratis yang bisa Anda gunakan untuk mengakses situs terblokir oleh Telkomsel.

Langsung saja, Anda bisa mengikuti langkah untuk mengatasi internet positif Telkomsel dengan browser Opera berikut ini:

  1. Buka Google Play Store.
  2. Download dan install aplikasi Opera.
  3. Jika sudah selesai, langsung saja buka aplikasi tersebut.
  4. Lalu, pergi ke menu Setting.
  5. Pada halaman Setting, silahkan masuk ke Advanced > Privacy & Security > VPN.
  6. Selanjutnya, silahkan aktifkan VPN pada Opera.
  7. Selesai.
  8. Setelah itu, Anda bisa langsung membuka situs yang diblokir oleh Telkomsel dengan memunculkan notifikasi Internet Baik.

Kesimpulan: Blokir akses internet baik Telkomsel dapat mengganggu pengalaman internet Anda. Namun, dengan menggunakan VPN, mengganti DNS, menggunakan proxy server, membersihkan cache dan data aplikasi, serta menghubungi layanan pelanggan Telkomsel, Anda memiliki peluang lebih besar untuk mengatasi masalah tersebut. Selalu ingat untuk menggunakan internet dengan bijak dan sesuai dengan aturan dan kebijakan yang berlaku.

/