Cara Mudah Download Video Instagram Via Situs DownloadGram

Posted by

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang populer, tetapi tidak menyediakan opsi resmi untuk mengunduh video.

Artikel ini akan menjelaskan cara mudah mengunduh video dari Instagram menggunakan situs DownloadGram. Dengan panduan langkah demi langkah yang diberikan, Anda akan dapat dengan cepat dan mudah mengunduh video favorit Anda dari Instagram dan menyimpannya di perangkat Anda.

Banyak pengguna Instagram ingin menyimpan video menarik atau momen berharga yang dibagikan oleh pengguna lain.

Namun, Instagram tidak menyediakan opsi unduhan video secara langsung. Situs DownloadGram menyediakan solusi yang mudah dan cepat untuk mengunduh video Instagram. Artikel ini akan membahas cara menggunakan situs DownloadGram untuk mengunduh video Instagram dengan mudah.

Pengertian Downloadgram

DownloadGram adalah salah satu situs atau alat online yang membantu Anda untuk mendownload video Instagram. Baik yang video yang diupload di feed, reels, atau bahkan instastory seseorang. Bukan hanya itu saja, situs atau ini bahkan memungkinkan Anda untuk mendownload foto yang ada di Instagram.

Semuanya bisa didownload secara gratis, tanpa biaya sepeserpun. Untuk kualitasnya akan sama persis dengan yang asli. Cara download video atau foto menggunakan situs satu ini tidak berbeda jauh dengan cara download video yang ditawarkan oleh situs atau aplikasi lain. Karena alurnya sangat sederhana.

Anda hanya perlu menyalin link video atau foto yang akan Anda download. Kemudian buka aplikasi pencarian, kunjungi situs download gramnya, masukkan link yang tadi Anda salin, klik unduh. Dengan demikian, video hasil download-annya sudah langsung tersimpan pada file manager ataupun galeri. Karena alur penggunaan yang super mudah, aplikasi ini akan snagat memungkinkn digunakan oleh Anda yang benar-benar pemula.

Keunggulan

Selain menawarkan alur download yang mudah, situs satu ini juga menawarkan berbagai macam keunggulan yang  menarik. Seperti:

  1. Bisa digunakan pada semua perangkat

Situs downloadgram ini memungkinkan untuk digunakan di berbagai macam jenis perangkat. Dan ini menjadi salah satu keunggulan yang cukup disukai banyak orang.

Karena memang, terdapat beberapa situs yang hanya bisa digunakan oleh perangkat tertentu saja.  Berbeda halnya dengan situs download gram yang bisa digunakan di iPhone, PC Komputer, Laptop, iPad, atau android.

  1. Menawarkan berbagai ekstensi

Sebagaimana yang sudah disebutkan di atas, bahwa hasil download Anda akan sama persis dengan file aslinya. Dan yang paling menarik adalah, terdapat ekstensi yang bisa Anda pilih. Untuk foto, terdapat ekstensi JPEG, JPG, dan juga PNG.

  1. Bisa Anda gunakan ke semua browser

Anda dapat menggunakan situs ini ke browser apapun. Mulai dari Mozilla, Safari, Internet Explorer, Opera mini, Chrome, atau yang lainnya.  Situs ini juga telah dilengkapi izin situs, dan telah terverifikasi SSL. Jadi, pasti aman dan bebas virus.

Sayangnya, di balik berbagai keunggulannya, Downloadgram juga memiliki beberapa kekurangan. Seperti tidak dapat mendownload video yang sifatnya private. Alias, video yang diposting oleh akun privat.  Oleh karena itu, pastikan bahwa akun penyedia video tidak bersifat privasi.

Selain itu, Anda juga akan merasa agak tidak nyaman ketika menggunakannya. Hal ini karena adanya iklan. Dan terakhir, belum tersedia versi aplikasi.

Memang, mendownload video dengan menggunakan aplikasi akan memakan ruang penyimpanan. Meskipun demikian, pendownloadan video dari aplikasi tentu akan jauh lebih mudah dan praktis dibandingkan menggunakan browser.

Langkah-langkah untuk Mengunduh Video Instagram via Situs DownloadGram:

  1. Buka Instagram dan temukan video yang ingin Anda unduh.
  2. Salin tautan video dengan cara mengeklik opsi “Salin Tautan” yang tersedia di menu berbagi video Instagram.
  3. Buka browser dan kunjungi situs DownloadGram melalui tautan https://www.downloadgram.com/.
  4. Tempelkan tautan video Instagram yang telah Anda salin ke kotak teks yang tersedia di situs DownloadGram.
  5. Klik tombol “Download” atau ikon panah untuk memulai proses pengunduhan.
  6. Tunggu sejenak hingga situs DownloadGram memproses video dan menghasilkan tautan unduhan.
  7. Setelah tautan unduhan tersedia, klik tombol “Download” untuk menyimpan video ke perangkat Anda.

Catatan: Pastikan Anda memiliki izin untuk mengunduh dan menggunakan video yang ingin diunduh sesuai dengan aturan hak cipta dan kebijakan privasi Instagram.

Dengan menggunakan situs DownloadGram, Anda dapat dengan mudah mengunduh video Instagram favorit Anda dan menyimpannya di perangkat Anda. Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan langkah demi langkah untuk membantu Anda mengunduh video melalui situs DownloadGram. Pastikan untuk selalu mematuhi hak cipta dan kebijakan privasi saat mengunduh dan menggunakan video yang dibagikan di Instagram.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *