,

Chat Anonymous Telegram, Begini Cara Menggunakannya

Posted by

Telegram adalah platform pesan yang populer dengan berbagai fitur menarik. Salah satu fitur yang menarik perhatian pengguna adalah chat anonymous.

Artikel ini akan menjelaskan cara menggunakan fitur chat anonymous di Telegram. Dengan panduan langkah demi langkah yang diberikan, Anda akan dapat memulai obrolan anonim dengan orang-orang tanpa harus mengungkapkan identitas Anda.

Fitur chat anonymous di Telegram memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi secara anonim dengan orang lain tanpa mengungkapkan identitas mereka. Ini dapat berguna dalam situasi di mana Anda ingin mempertahankan privasi atau ingin berbicara dengan orang baru tanpa harus memberikan informasi pribadi. Artikel ini akan membahas cara menggunakan fitur chat anonymous di Telegram.

Cara chat anonymous telegram

Untuk melakukan chat anonymous telegram sendiri terbilang mudah. Dan untuk saat ini, kami akan membahas 2 akun yang dapat Anda coba. Yaitu @talkbot dengan @anonymouschat_bot. Simak penjelasannya berikut.

@anonymouschat_bot

Cara chat pertama yang akan kita gunakan adalah akun @anonymouschat_bot.  Akun ini mempunyai profil yang berwarna biru muda. Yakni bergambar penutup mata dengan warna biru tua. Ada tulisan ‘bot’ dengan ukuran kecil. Jika ingin melakukan chat tanpa dikenali oleh seseorang, Anda bisa melakukan beberapa cara yang sangat sederhana.

  1. Download dan install aplikasi telegramnya terlebih dahulu. Anda bisa mendownloadnya di Google Play Store ataupun App store.
  2. Kemudian, daftarkan nomor ponsel Anda.
  3. Jika sudah, tinggal cari akunnya, yakni @anonymouschat_bot.
  4. Apabila sudah, Anda akan masuk ke dalam roomnya. Dan klik saja start.
  5. Dengan demikian, sistemnya yang akan mencarikan Anda akun lain dengan cara acak.
  6. Apabila sistemnya telah menemukan akun lain, maka pihak pemilik akun akan memberitahu kepada Anda berupa ‘partner found’ atau pasangan ditemukan.
  7. Sekarang, Anda dapat langsung berbincang-bincang dengan akun tadi.

@talkbot

Adapun cara chat anonymous telegram yang kedua adalah dengan bantuan akun talkbot. Akun satu ini mempunyai profil yang berwarna hitam. Gambarnya juga penutup mata warna biru ungu gradasi ke orange. Cara memanfaatkan akun ini adalah, download dulu aplikasinya di Google Play Store.

Cari akun dengan mengetik @talkbot pada menu pencarian. Lalu Anda akan masuk ke dalam room nya. Klik saja start. Begitu mengklik start, Anda akan menemukan beberapa pilihan. Seperti /room. Yakni sebuah ruang public. Sehingga Anda bisa memilih seseorang. Kemudian, ada /join, yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan orang asing secara acak.

Sesuai dengan pilihan sistem. Dan terakhir adalah /private. Yang satu ini adalah pilihan yang paling banyak digunakan. Karena memungkinkan Anda untuk berkirim pesan kepada orang lain dengan tidak menggunakan identitas. Anda bisa memilih salah satunya. Dengan demikian, maka sistem telegram akan membuat Anda bertemu dengan salah satu akun telegram. Begitu menemukan akun tersebut, Anda bisa langsung berbincang-bincang dengan orang tersebut. Bukankah ini sangat menarik?

Kesimpulan

Fitur chat anonymous di Telegram memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi secara anonim dengan orang lain.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat memulai sesi chat rahasia dengan orang lain tanpa harus mengungkapkan identitas Anda. Ingatlah untuk tetap menghormati privasi orang lain dan menggunakan fitur ini secara bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *