Yuk Simak Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A70

  • Bagikan
Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy A70
Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy A70

Pada tahun 2019 Samsung telah merilis smartphone terbarunya yakni Samsung Galaxy A70. Smartphone teranyar dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy A60. Diketahui Samsung sedang gencar-gencarnya mengeluarkan varian  dari Galaxy A Series untuk menghadirkan smartphone premium bagi pasar kelas menengah.

Samsung Galaxy A70 dibekali dengan teknologi yang canggih serta memiliki kelebihan yang siap memanjakan para penggunanya, di balik kelebihannya tentu saja terdapat beberapa kekurangan yang membuat HP Samsung satu ini bisa dikatakan tidak sempurna.

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A70

Jenis Perangkat Smartphone
Diumumkan April 2019
Status Dirilis, April 2019
Dimensi 164.3 x 76.7 x 7.9 mm
Warna Karang, Biru, Hitam, Putih
Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen
Ukuran 6,7 inci, 108,4 cm2 (~ 86,0% rasio layar ke body)
Resolusi 1080 x 2400 piksel
Warna Layar 16 juta
Kerapatan Layar 393 ppi
Sistem Operasi Android 9.0 (Pie)
Fitur A16MP4/WMV/H.264 player
MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document viewer
CPU Octa-core (2×2.0 GHz & 6×1.7 GHz)
RAM 6 / 8 GB
Memori Internal 128 GB
Memori Eksternal microSD, hingga 512 GB (slot tersendiri)
Sensor Sidik jari (di bawah tampilan), akselerometer, gyro, jarak, kompas
Kamera Belakang Triple 32 MP, f/1.7, PDAF, 8 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide), 5 MP, f/2.2, depth sensor
Kamera Depan 32 MP, f/2.0
Flash LED flash
Fitur Kamera Panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Pengeras Suara 3.5mm Jack
Konektivitas Wi-fi, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, Wi-fi Hotspot
GPS A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan GSM / HSPA / HSDPA / 4G LTE
Kecepatan HSPA, LTE-A
Jenis Kartu SIM Nano SIM and Dual SIM
Tipe Layar Li-Poly (Lithium Polymer)
Baterai Tidak dapat dilepas, Kapasitas 4500 mAh

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A70

Jika dilihat dari spesifikasi di atas Samsung Galaxy A70 ini adalah HP idaman semua orang. Spesifikasi yang ditawarkan sudah terbilang tinggi dan sangat menggiurkan.
Sebelum  membeli HP Samsung Galaxy A70 yuk simak terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A70 berikut ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A70

1. Performa kencang

Ponsel ini telah ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 670 Octa-core 2 GHz, dengan varian RAM 6 GB atau 8 GB dan storage internal sebesar 128 GB yang membuatnya lebih optimal dalam menjalankan berbagai aplikasi yang berat dengan lancar.

2. Baterai 4500 mAh + Fast charging

Kelebihan Samsung Galaxy A70 yang kedua adalah kapasitas baterai sebesar 4500 mAh yang dapat bertahan lama bahkan seharian dalam pemakaian normal. Ditambah lagi smartphone ini memiliki fitur 25W Fast Charging. Sehingga dapat membuat pengisian daya baterai berlangsung dengan cepat.

3. Layar/Display

Kelebihan Samsung Galaxy A70 yang berikutnya adalah smartphone ini menggunakan layar 6,7 inci dengan resolusi Full HD+, dengan teknologi Super AMOLED, dan desain Infinity-U.

Layarnya terlihat lebih lega ditambah lagi dengan teknologi Super Amoled yang membuat tampilan jadi lebih jernih. Di bagian poni sudah didesain dengan teknologi waterdrop yang membuat smartphone ini tampak lebih canggih dan kekinian.

4. Kamera Utama dengan 3 lensa

Kelebihan Samsung Galaxy A70 yang paling unik adalah smartphone ini dibekali dengan 3 kamera utama y ang mempunyai kombinasi kamera primer 32 MP (apertur f/1.7) + kamera sekunder 5 MP (apertur f/2.2) untuk kedalaman + kamera tersier 8 MP (apertur f/2.2) berlensa ultra-wide dan LED Flash.

Sehingga dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus. Hal ini juga dikarenakan berkat kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat mendeteksi 20 scene berbeda untuk disugestikan pada konsumennya.

5. Kamera depan 32 MP

Kamera depan yang dimiliki oleh ponsel ini mempunyai resolusi 32 MP dengan apertur f/2.0 yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang tinggi sehingga dapat memanjakan para penggunanya.

Untuk urusan fotografi seperti Galaxy A70 ini juaranya, kamera dengan resolusi sebesar 32 MP tentu bisa menghasilkan foto bokeh yang bagus. Jika Anda memiliki bisnis online, Galaxy A70 ini juga bisa jadi HP yang bagus untuk foto produk.

6. Face Unlock

Adapun kelebihan Samsung Galaxy A70 yang unik adalah fitur Face Unlock. Apabila jari pengguna smartphone ini sedang kotor maupun basah maka kita bisa mencoba fitur Face Unlock. Nantinya wajah pengguna Galaxy A70 akan langsung dipindai oleh fitur ini sehingga dengan bermodalkan wajah saja kita sudah bisa untuk membuka kunci pada ponsel.

7. Fingerprint dalam layar

Kelebihan Samsung Galaxy A70 yang terakhir adalah Fingerprint dalam layar. Bukan hanya face unlock akan tetapi smartphone ini juga memiliki fitur fingerprint dalam layar.

Dengan mengikuti tren saat ini, Samsung menyematkan sensor fingerprint di dalam layar pada Galaxy A70. Selain terlihat lebih futuristik, sensor ini juga mampu mendeteksi sidik jari pengguna Galaxy A70 dengan cepat.

Kekurangan Samsung Galaxy A70

1. Noda sidik jari mudah membekas

Kekurangan Samsung Galaxy A70 yang pertama yaitu noda sidik jari yang mudah membekas. Meskipun smartphone ini memiliki berbagai kelebihan khususnya pada desainnya yang cantik dan menarik, namun noda sidik jari mudah membekas pada bodi belakang ponsel ini sehingga penggunanya perlu menambahkan casing tambahan untuk mencegah hal itu agar Galaxy A70 tetap terlihat menarik.

2. Belum ada pelindung layarnya

Kekurangan Samsung Galaxy A70 berikutnya adalah belum ada pelindung layarnya. Meskipun desain dari ponsel ini dibuat sangat menarik dan elegan.

Akan tetapi, ponsel ini belum memiliki pelindung layar. Entah apa penyebabnya, tapi semoga saja Samsung segera menerbitkan pelindung layar untuk ponsel ini.

3. Tidak anti air

Kekurangan Samsung Galaxy A70 selanjutnya yaitu belum memiliki sertifikasi anti air. Memang sangat disayangkan apabila smartphone premium tidak memiliki sertifikasi anti air. Mungkin saja pihak Samsung memiliki alasan tersendiri tidak membekali smartphone ini dengan sertifikasi anti air.

4. Tidak ada fitur radio AM/FM

Kekurangan Samsung Galaxy A70 yang terakhir adalah tidak ada fitur radio AM/FM. Sungguh sangat disayangkan smartphone kelas premium seperti Galaxy A70 tidak memiliki fitur tersebut.

Mungkin saja vendor Samsung memiliki beberapa petimbangan sehingga fitur radio AM/FM tidak dimasukkan dalam smartphonenya.

  • Bagikan